Novel Harry Potter and The Cursed Child Versi Bahasa Indonesia akan dirilis

06.40
Novel Harry Potter terbaru berjudul Harry Potter and The Cursed Child adalah buku novel terlaris tahun ini. Novel tersebut terjual 668 ribu copy hanya dalam waktu tiga hari. Namun Harry Potter and the Cursed Child sesungguhnya bukanlah sebuah novel melainkan naskah drama pertunjukan teater yang berlangsung 7 Juni 2016 lalu di Palace Theatre, London, Inggris. Karena buku ini adalah naskah drama, maka ada tiga orang hebat yang terlibat dalam pembuatannya pertama, yang membuat cerita J.K Rowling sendiri, pembuat naskah drama Jack Thorne dan terakhir Sutradara : John Tiffany.

Jika tokoh Ron Weasly diperankan oleh Paul Thornley lain halnya dengan tokoh Harry Potter dan Hermione Granger. Kedua tokoh terakhir masing-masing diperankan oleh Jamie Parker ( Harry Potter) dan Noma Dumezweni (Hermione Granger). Perbedaan lainnya jika wajah Jamie Paker menggantikan Daniel Radcliffe secara empiris ada kemiripan, lain halnya dengan Noma Dumezweni berwajah Afrika berkulit hitam dan rambut keriting menggantikan Emma Watson berkulit putih khas Inggris dan berambut pirang. Kedua perempuan ini tampak sangat berbeda tapi kalau soal akting Daniel Dumezweni sungguh tak mengecewakan. Penampilannya dalam pertunjukan drama Harry Potter and the Cursed Child membuat Emma Watson terkagum-kagum.
buku harry potter and the cursed child


Buku Harry Potter and the Cursed Child diawali sebuah epilog Harry Potter and the Deathly Hallow (Harry Potter dan Relikui Kematian). Berlatar belakang stasiun kereta api King’s Cross Harry Potter, putranya Albus Potter, dan seperangkat alat sihir akan berangkat ke Hogwarts. Karena Albus Severus Potter gagal masuk Griffindor dan ia berseteru dengan Harry Potter ayahnya, akhirnya kebanyakan orang menduga sosok The Cursed Child pastilah Albus Potter. Namun ada satu orang anak lagi sebagai kandidat Anak Terkutuk yaitu Scorpius Malvoy putra Draco Malvoy. Entah karena merasa senasib Albus Potter dan Scorpius Malvoy akhirnya berteman, jika Albus Severus gagal masuk Griffindor dan memiliki hubungan tidak baik dengan sang ayah maka, Scorpius lebih tragis lagi ia diisukan sebagai putra dari Voldemort. Bagi penggemar buku novel Harry Potter karya J.K. Rowling sosok The Cursed Child bisa jadi siapa saja atau bisa jadi bukan siapa-siapa alias Anak Terkutuk hanyalah sebuah metafora.

Setelah sekian lama pembalik waktu rusak, Theodore Nott berhasil menciptakan pembalik waktu baru. Pembalik waktu tersebut diberikan kepada Kepala Departemen Pelaksanaan Hukum Sihir Harry Potter, turut dibantu oleh Menteri Sihir Hermione Granger. Oleh Harry dan Hermione pembalik waktu itu diberi bermacam-macam sihir dan teka-teki. Namun siapa sangka Albus Potter yang bahkan tidak lulus Griffindor mampu mencuri alat pembalik waktu itu. Bersama temannya Scorpius Malvoy dan Dhelpie, mereka akan merubah masa lalu Harry Potter. Seru ya !

Demi buku Harry Potter Terbaru sekaligus buku Harry Potter terakhir karena sang penulis J.K. Rowling sudah dengan jelas mengatakan buku Harry Potter and the Cursed Child adalah seri terakhir dari kisah perjalanan Harry Potter namun bukan akhir dari kisah dunia sihir, ratusan orang rela antri disalah satu toko buku di Jakarta. Padalah disinipun ada J Jual Buku Harry Potter Baru dan Bekas Lengkap dan Murah.

Buku Harry Potter and the Cursed Child versi Bahasa Indonesia

Pepatah mengatakan "Bahasa adalah kunci untuk menguasai dunia". Saya jadi teringat kata-kata seorang mentor Bahasa Inggris, “Banyak manfaat yang kita peroleh jika bisa berbahasa Inggris salah satunya kita bisa menikmati buku-buku berkualitas yang hanya ada dalam versi bahasa Inggris” makanya belajar yang rajin biar jago bahasa Inggris ya jadi setiap ada buku impor bagus tidak usah nunggu versi bahasa Indonesianya, padahal saya juga tidak bisa bahasa Inggris loh hehehe XD.


Ada dua kabar mengenai buku Harry Potter and the cursed child versi bahasa Indonesia ini. Kabar pertama kabar buruk yakni buku harry potter terbaru ini akan hadir dalam versi bahasa Indonesia awal tahun 2017. Jadi kemungkinan masih agak lama ya. Kalau kamu yakin bisa menguasai bahasa inggris dalam satu bulan mendingan kamu belajar bahasa inggris dulu deh dari pada nunggu definitive edition lamaaaaa. Kabar kedua kabar baik, buku impor harry potter and the cursed child sebenarnya ada dua versi. Versi pertama yakni buku yang sudah beredar sekarang ini buku special Rehearsal Edition. Buku tersebut adalah naskah drama asli yang digunakan saat latihan. Versi kedua adalah buku definitive edition yaitu buku naskah yang sudah disempurnakan plus extra content dan akan dirilis awal tahun 2017 mendatang. Jadi sebenarnya buku harry potter and the cursed child versi bahasa Indonesia adalah buku versi kedua itu. Jadi pemirsa agar sabar kata ustad Juned orang sabar rezekinya lebar, amin ya

Share this :

Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

Harus extra sabr ya nunggu bukunya :'D

Balas
avatar

Astaga.. aga spoiler dikit... untung langsung ane skip bacanya loncat k bawah :v

Balas
avatar

Skrg udah release blm ya, info donk

Balas
avatar

Sekarang sudah tersedia apa belum ya? Boleh kasih infonya. Terimakasih

Balas
avatar

Kyk nya blm dech, aq bolak balik nanya ke gramedia blank mulu

Balas
avatar

Udah ada sih,di bandara bali jg ada awal th 2017 lalu

Balas
avatar

Seriusan kak?? Yg versi Bahasa Indonesianya udah ada?? Kebetulan next week mo ke Bali

Balas
avatar

blogspot terlengkap kunjungi "https://shtme.co/7nwEoY" paling lengkap bos ku
Balas

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔