Cara Menghasilkan uang dari Internet untuk Pelajar

18.15
Puasa telah berlalu, lebaranpun telah usai, kini aku kembali sekolah memasuki ajaran baru. Kata guru saya, ajaran baru tahun ini tidak ada pelonco peloncoan. Sebagai murid kelas satu SMP saya senang mendengar kabar itu. Rasanya seperti mendengar kata “IYA” dari cewek gebetanku.
“Iya, aku juga cinta kamu..” Aduhaiiii
Tapi…..

Kata Ibuku, tahun ini keadaan ekonomi keluarga kami sangat susah. Disamping adikku yang sudah masuk SD, aku masuk SMP, abangku juga masuk Kuliah tahun ini. Sedangkan keluarga kami hanya mengandalkan gaji Ayahku, sedang Ibu sudah tidak bekerja lagi sejak melahirkan Puasa kemarin. Wajah Ibu sangat sedih ketika menjelaskan keadaan rumah tangga kepada anak-anaknya. Aku kasihan kepada ibu. Aku ingin membantu andai aku bisa.

Halo, namaku Al Ghazali, aku baru lulus Sekolah Tingkat Atas dan sekarang sudah resmi menjadi mahasiswa baru. Yang tadi itu adikku, namanya Ahmad Dhani dia baru lulus Sekolah Dasar dan sekarang sudah terdaftar sebagai siswa Sekolah Menengah Pertama. Benar kata adikku, ekonomi keluarga saya sekarang lagi susah. Saya berencana bekerja sambil kuliah. Selain itu aku juga ingin belajar bagaimana menghasilkan uang lewat internet bagi pemula. Dan.....
gambar uang keluar dari laptop macam sulap aja

Kringngngng…

Sebentar ada telpon masuk.
“Halooo ada apa ? dimana ? Oke”
Tadi aku sampai dimana ya, ah sudah dulu ya aku ada janji dengan seseorang, penting.

Al Ghazali berangkat dengan sepada motor HONDA hadiah ulang tahunnya setahun yang lalu. Ahmad Dhani dan Raisa Andriana sedang asik berdiskusi dengan Ibu dan bayi dipangkuannya.

Lima belas menit kemudian………

Al Ghazali sampai di rumah sahabatnya Dude Herlino, mereka sudah berteman kurang lebih selama tiga tahunan pokoknya sejak mereka berdua duduk di bangku SMA. Tidak lama kemudian muncul Sule, lalu Rizky Febian dan Eno. Kesemuanya itu adalah anggota band, nama bandnya “KIAMAT BAND”. Kenapa namanya seram begitu, nanti biar Al Ghazali atau anggota band lain yang menjelaskan. Al Ghazali DKK duduk santai diruang tamu rumah Dude ditemani minuman dingin aneka warna dan rasa. Mereka asik berdiskusi sambil sesekali tertawa renyah.

Dua puluh menit kemudian………..

Bel berbunyi
“Sebentar ya ada tamu” Dude Herlino segera bangkit membuka pintu
“Sepertinya itu Fatin” kata Eno mengira-ngira, yang lain tidak menanggapi, mereka masih asik dengan bahan obrolan yang hampir menyentuh klimaks. Sebentar kemudian tawa pecah, tapi tiba-tiba hening demi melihat tamu yang datang. Benar kata Eno, itu Fatin Sidqia.
“Maaf semuanya, aku terlambat” Wajah Fatin menyesal
“Perasaan tadi ada yang berbaik hati menawarkan tumpangan” Sule menyindir Fatin yang menolak ajakkannya naik motor.
“Maaf Le, bukan apa-apa, takut ada fitnah”
Hening sejenak

“Berhubung sekarang sudah hadir semua, ayo kita latihan” Dude memecah keheningan
Halo pembaca, aku Al Ghazali dan ini semua adalah sahabatku dibawah payung “KIAMAT BAND”. Disamping saya ini Dude Herlino, disebelahnya Eno, disebelahnya lagi Rizky Febian  terus Sule. Dan yang berdiri paling pinggir agak jauh sebenarnya adalah Fatin, satu-satunya anggota band paling cantik disini. Kenapa dinamakan “Kiamat Band” ? hmmmm
Al Ghazali mengganjal bibir bagian bawah dengan jarinya sehingga ia terlihat manyun dan sedang berpikir keras. Teman-temannya menertawakannya sedang ia sendiri pun tertawa entah sedang menertawakan siapa.
Awal mula muncul nama kiamat, sebenarnya saat kita sedang terlibat diskusi alot perihal nama band yang notabene waktu itu sudah berumur lima bulan.
gambar anak sekolah smp sma

Al Ghazali mulai bercerita

Saat asik berdiskusi tiba-tiba sesuatu yang sangat membuat kami semua kaget, muncul di layar kaca. Tsunami Aceh tahun 2004. Saat itu kami masih duduk dibangku SMP kelas tiga, dan kami ikut PMR. Sebagai anak PMR kami ikut terlibat dalam pengumpulan dana bantuan tsunami Aceh 2004 serta penyalurannya. Kami ikut merasakan penderitaan rakyat Aceh sehingga kami bekerja tak kenal lelah mengumpulkan bantuan dana dan menyalurkannya. Sebenarnya kami juga ingin menyaksikan secara langsung dan membantu mengumpulkan anak-anak, menyediakan keperluan mereka, mencari keluarga mereka jika masih ada. Wajah Al Ghazali sembab begitu juga dengan Dude, Sule, Eno, dan Rizky. Sedang Fatin menutup wajahnya dengan kerudung kuning, pasti ia sedang menangis.

Satu bulan kemudian, kami memutuskan “Kiamat Band” sebagai nama band kami. Kenapa Kiamat band, kenapa bukan Tsunami Band ? karena itu akan melukai perasaan rakyat Aceh dikemudian hari, kami tidak ingin itu terjadi. Lagipula Kiamat Band kedengarannya lebih gahar dan lebih mudah di ingat. Okey, setelah panjang lebar menjelaskan asal muasal “Kiamat Band” sekarang perkenankan Saya Al Ghazali Gitaris Kiamat Band memperkenalkan Personil Kiamat Band satu per satu. Saya mulai dari Fatin Sidqia sebagai Vokalis, suaranya unik dan berkarakter. Trus ada Rizky Febian memegang Bass, kemudian ada Sule Sutisna memegang gitar melody. Eno drummer dan Dude Herlino sebagai manager sekaligus pasilitator kami. Okey, selesai tugasku menjelaskan semuanya, saya mohon pamit, kami ingin berlatih. Lets Gooooo!!!!!

Rata-rata personil “Kiamat Band” memang berasal dari keluarga yang sederhana. Boleh dibilang semuanya sih, karena Dude Herlino yang notabene satu-satunya orang mampu diantara mereka bisa dibilang bukan merupakan anggota band walaupun belum tentu ia menerima pernyataan demikian. Sebelum Al Ghazali bergabung, Dude Herlinolah yang memegang peran gitaris. Tapi hanya dua Minggu ia bertahan, karena ia menganggap musik hanya sebagai hobi dan hiburan semata. Sedang bakat ia tak punya, keluarganya pun tak ada yang memiliki sejarah sebagai musisi. Hanya neneknya pernah cerita, waktu masih di pesantren neneknya sangat senang mendengar musik kasidah dan sesekali ikut memainkannya. Ketika Dude memutuskan berhenti personil lain panik. Tanpa Dude, uang mereka tak pernah cukup menyewa studio musik.

Demi persahabatan, Dude memutuskan bertahan tapi tidak lagi memainkan apapun. Awalnya dia berperan sebagai backup, jika ada personil yang kelelahan atau absen misalkan dia sebagai penggantinya. Tapi itu hanya bertahan tidak lebih dari dua bulan. Bakat bisnis yang mengalir dari Ayahnya meyakinkan dirinya untuk menambah sebuah peran dalam tubuh band yaitu Manager. Diawal karirnya sebagai manager, ia sangat kesulitan mempromosikan band mereka, alasannya satu : Band itu belum memiliki nama dua : Mereka belum menemukan nama yang tepat untuk band itu.

“Memberi nama sebuah group band kadang lebih susah daripada memberi nama bayi yang baru lahir” kata Eno suatu ketika

Namun setelah band itu memiliki nama, Dude Herlino mulai menemukan titik terang. Berbagai promosi ia lakukan tidak terkecuali dengan menggunakan metode internet marketing seperti misalnya promosi lewat sosial media dan blog. Undangan demi undangan ia terima mulai dari acara sekolah sampai acara kawinan. Acara paling akbar yang pernah mereka ikuti adalah acara Agustusan yang di gelar di alun-alun kota. Berbagai lomba juga pernah mereka ikuti, tapi keberuntungan belum berpihak setidaknya sampai saat ini. Tapi Dude dkk tetap bersyukur, berkat kerja keras mereka selama ini. Akhirnya impian untuk memiliki studio sendiri tercapai sudah. Dan itu sudah satu setengah tahun yang lalu.
menghasilkan uang lewat youtube

Impian “Kiamat Band” berikutnya adalah menjadi artis Youtube, mendulang pundi – pundi dari situs youtube adalah hal yang masuk akal mengingat Youtube merupakan salah satu situs terbesar saat ini. Dan apabila mereka sudah berhasil menghasilkan uang dari Youtube, maka masalah ekonomi keluarga Al Ghazali, Ahmad Dhani, Raisa Andriana serta Bayi dipangkuan sang Ibu akan terpecahkan. Semoga……..



Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Apaan ini. Menghasilkan uang gimana? Ini lelucon atau apa?

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔