Belajar Internet Marketing ala Mahasiswa

04.39
Seorang guru mahasiswa alias dosen berjalan menuju  kelas, lengggak-lenggoknya seolah menegaskan ia dosen paling seksi di universitas ini, tak ada yang menandingi kecantikan dan keseksiannya bahkan jika dibandingan dengan dosen di universitas tetangga. Pada cermin, dimanapun ia temukan, ia selalu berkata “Aku dosen paling cantik di seluruh universitas yang ada di dunia ini”

Ya, ia memang cantik, seksi dan… aduhai. Penampilannya mendeskripsikan dengan jelas dan detil betapa tubuh dosen ini begitu menggoda. Pagi ini ketika ia berjalan, dingin tiba-tiba menguap, semua mahasiswa kegerahan, dan ketika dosen seksi itu masuk ke dalam kelas, semua mahasiswa sudah tanggal kancing bajunya, sedang mahasiswi memandang dosen mereka sendiri dengan pandangan mencibir. Tapi dosen cantik ini tak pernah terlalu perduli dengan tingkah penghuni kelasnya, wilayah kekuasaannya termasuk mahasiswi, ia selalu beranggapan  pandangan mencibir mahasiswi itu adalah defenisi cemburu yang semakin membuatnya tambah percaya diri.

“Untuk melanjutkan pelajaran kita minggu lalu tentang Belajar Internet Marketing, saya akan bertanya kepada seluruh mahasiswa tanpa kecuali dan saya akan bertanya satu-persatu tanpa berurutan alias random.“

Hening… mata mahasiswa kompak memandang dosen seksi dengan pandangan penuh gairah, sedang  mahasiswi masih mencibir meski ada satu dua mahasiswi yang tertarik melihat sepatu high heels berwana hitam yang selalu mengetuk lantai. Sebuah nama mengkilat menempel diatas dada dosen cantik itu : Ariel Tatum. Ada huruf S & E dibelakang nama itu.

“Baik, saya akan mulai dari….kamu, hmm Citra Kirana” dosen bertubuh seksi itu menunjuk ketengah ruangan, pada sebuah meja dan dibelakang meja itu ada seorang mahasiswi cantik yang sejak tadi asik memperhatikan sepatu dosennya dan membandingkannya dengan sepatunya. Ia sedikit kaget ketika mendengar namanya dipanggil, ia melayangkan pandangan mengancam dan tangannya dikepal kearah mahasiswa yang entah sejak kapan mulai memandanginya. Pandangan mahasiswa beralih lagi pada dosen dan Kirana mengikuti.

“sebelumnya saya ingin bertanya, maksud saya meminta pendapat mu tentang peluang bisnis online untuk saat ini sampai lima tahun kedepan”
Citra kirana garuk-garuk kepala, nyengir, lihat kanan kiri maksudnya meminta tolong lalu dengan ragu-ragu ia menjawab

“Peluang bisnis online ya bu, ooo menurut hemat saya peluang bisnis online masih sangat menjanjikan untuk saat ini dan juga untuk mahasiswa. Mahasiswa bisa memanfaatkan waktu diluar jam kuliah untuk berbisnis online, berjualan sepatu online misalnya”

Tanpa menunjukkan sedikitpun perasaan puas, dosen cantik lulusan Universitas Indonesia itu meneruskan
“Baik, sekarang saya akan bertanya apa yang anda pelajari terkait dengan Internet Marketing?”
Sekali lagi Kirana melihat kanan kiri, lalu kanan lagi, kemudian kepalanya ia putar Sembilan puluh derajat kearah jarum jam, meminta tolong untuk kedua kalinya. Lalu menjawab , sekali ini lebih percaya diri

“Yang pertama, menurut saya inti dari internet marketing adalah mendapatkan pemirsa sebanyak mungkin. Yang kedua untuk mendapatkan pemirsa bisa dengan cara menciptakan pasar. Yang ketiga untuk menciptakan pasar kita memerlukan ilmu teknik informasi”

Tiba-tiba tanpa diminta seorang mahasiswa yang dibangku belakang mengangkat tangan. Dosen heran, lalu bertanya
“ada apa Opick ?”
“Maaf bu dosen, dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada sahabat saya Citra Kirana yang cantiknya mengalahkan aurora. Saya ingin sedikit menambahkan  apa yang sudah dijelaskan oleh Citra Kirana”

“Silahkan” Tanpa curiga sedikitpun dosen mempersilahkan
“Yang ke empat…. Perbanyaklah berpuasa….”
Opick bernyanyi dengan gaya mirip penyanyi aslinya namun suaranya sungguh berbeda, tawa lepas penghuni kelas membuat riuh ruangan itu.
“Yang kelima….”
“Stooopppp!!!!!”

Opick langsung diam , tapi tawa penghuni kelas baru hilang satu menit kemudian.
“Sekarang kamu Dodit Mulyanto”

Dodit tertegun, ditatapnya dosen cantik itu dengan pandangan memelas
“Ayo mulai tunggu apalagi, kamu mau stand up dulu ?”
Tawa mahasiswa lepas memenuhi seluruh ruangan.
“Ibu dosen Tanya apa ?”

“SAYA BERTANYA APA YANG KAMU PELAJARI TERKAIT DENGAN INTERNET MARKETING!” Dosen seksi itu terlihat sangat kesal, kecantikannya berkurang tiga persen.

“Defenisi Internet Marketing Menurut Para Ahli adalah menjual produk melalui internet. Selain menjual produk internet juga bisa digunakan untuk menganalisis data pasar, bahkan sekaligus menerapkannnya maksudnya menjaring calon pelanggan dengan email massal misalkan”

“Apakah kamu masih mau melanjutkan”
Dodit menggeleng
“Baik, selanjutnya….hmmm….. kamu, Natasha”

Natasha Wilona merapikan duduknya
“Saya langsung jawab bu?
“Jangan, kamu habiskan dulu sinetron anak jalan sampai episode seribu Sembilan ratus, trus kamu menikah dengan Stefan William. Setelah punya anak, baru kamu kesini lagi”
Ruang kelas kembali gempar

“hehehe ibu bisa aja”
“Buruan” Nada dosen mengancam

“Menurut yang sudah saya pelajari Ilmu Internet Marketing itu mirip dengan Ilmu Pelet bu dosen”
Dosen mengernyit, Natasha tak perduli.
“Ilmu semacam ini boleh juga disebut Ilmu Jarak Jauh. Ketika seorang dukun menusuk boneka ditangannya, orang yang dituju tanpa tahu menahu akan kesakitan. Begitu juga dengan Internet Marketing, saat saya mengetikkan kalimat “Aku lagi sakit” melalui internet, Maka Stefan William dimanapun dia berada akan merasa sakit”

“Lho, kok kayak Sinetron Anak Jalanan sih, kalau begitu kita lanjut!”
“Saya belum selesai bu..”

Hening… dosen seksi dan semua mahasiswa menoleh kearah Natasha Wilona
“Sekarang saya sudah selesai bu dosen hehehe”

Natasha nyengir, mahasiswa kompak bersorak huuuuuuuuuuu, dosen cantik geram. Rasa-rasanya dosen cantik ingin membanting meja dengan giginya.

Sungguh aneh pemikiran Natasha, mana mungkin ilmu internet marketing bisa dikaitkan dengan ilmu perdukungan. Yang mungkin justru ilmu perdukunan sudah memanfaatkan ilmu internet marketing untuk menjaring pelanggan baru.

“Sekarang giliran kamu, Vidi”
Vidi Aldiano meletakkan kedua tangannya diatas meja, matanya menatap ke kanan, lalu kekiri. Pandangan itu berhenti pada seorang mahasiswi yang tak kalah cantik dari Citra Kirana, siapa lagi kalau bukan Isyana Sarasvati. Isyana duduk disisi paling kiri, membalas pandangan Vidi dengan mesra. “Terima kasih karena telah bersedia menjadi tukang ojek yang setia” Begitu kira-kira maksud senyum Isyana kepada Vidi.

“Sejarah Internet Marketing mungkin sudah dimulai sejak kelahiran Internet itu sendiri. Internet adalah solusi promosi murah alias terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan Televisi yang hanya bisa dijangkau oleh perusahaan besar. Sedangkan radio sudah kehilangan popularitasnya. Selain itu kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi Internet tidak serta merta membuat segalanya menjadi mudah. Masih ada pekerjaan rumah yang harus selalu diperhatikan yaitu : Keamanan”

Vidi Aldiano menyembunyikan kedua tangannya dibawah meja, tandanya ia sudah selesai. Ditatapnya kembali Isyana Sarasvati yang tengah sibuk dengan majalah ditangannya.
“Selanjutnya………….”

Yura Yunita : “Internet Marketing adalah menjual kemampuan lewat internet, misalnya : Bagaiman cara mengupload Video Clip lewat Youtube”

Dewi Sandra : “Tidak semua orang butuh Internet Marketing, sebagian dituntut agar lebih meningkatkan kwalitas produk dan layanan sebelum melangkah lebih jauh. Segala sesuatu harus dilakukan secara bertahap”


Vino Bastian : “Internet Marketing ibarat Rimba Raya atau Padang Pasir yang maha luas. Kadang kita hanya bisa meraba-raba. Fatamorgana ada dimana-mana, menyesatkan, melenakan! Belajar Internet Marketing sebaiknya dimulai setahap demi setahap tanpa harus mengorbankan dunia yang sudah ada”

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔