Tempat Wisata The Dark Hedges Irlandia dan Aurora di Finlandia

01.18
Tidak usah lama-lama di pulau Kucing karena tidak ada penginapan disana. Dari Cat Island Aoshima kita lanjutkan perjalanan ke Irlandia disana ada sebuah jalan namanya Bregagh Road. Dikanan-kiri bahu jalan itu tumbuh berjejer pohon Beech berusia ratusan tahun, cabang-cabang pohon itu saling mencengkram satu sama lain maka sepintas tampaklah jalan itu seperti goa. Batang pohon yang besar dan tidak terlalu tinggi itu meliuk-liuk memberi kesan angker.
indahnya the dark hedges irlandia
indahnya the dark hedges musim panas

Melihat jalan ini saya jadi teringat kampung saya nun jauh di perbatasan Sumatera Barat – Sumatera Utara. Di Kecamatan Panti ibu kota kecamatan Desa Sontang Lama tanah kelahiranku ada sebuah hutan lindung yang dilewati Jalan Raya Antar Lintas Sumatera (Jakarta – Medan), 1 – 2 Kilometer kira-kira panjang jalan yang diteduhi pohon-pohon tinggi itu, akar-akar pohon bergelantungan memberi kesan angker. Ditambah lagi lebatnya hutan dikanan kiri serta uap dari kolam-kolam air panas alami semakin menambah seram jalan itu. Tak terbayangkan bagaimana angkernya jalan itu pada malam hari. Saya lebih baik pipis dicelana daripada harus berjalan disana sendirian. Ditengah-tengah jalan itu sering melintas hewan seperti monyet, ular dan bahkan orang halus tak jarang menampakkan diri disini.
suasana angker the dark hedges
bregagh road the dark hedges early morning
tempat wisata the dark hedges irlandia bagai di negeri dongeng
bregagh road the dark hedges sore nan indah
jalan bregagh road irlandia ditutupi salju
bregagh road musim salju bagai negeri dongeng
joging pagi melintasi the dark hedges irlandia
seorang pria dengan anjingnya berjalan di negeri dongeng

suting game of trones di the dark hedges irlandia utara
adegan film game of trones di the dark hedges
misteri grey lady the dark hedges irlandia
misteri grey lady the dark hedges

The Dark Hedges yang eksotik sebagai latar film Game Of  Trones

Jalan Bregagh Road melintas di desa Stranocum, Armoy – North Ireland, jalannya kecil saja tampaknya hanya muat untuk satu mobil. Dan justru lantaran jalannya yang kecil serta lebatnya pohon Beech disisi kanan-kiri jalan semakin menambah kesan angker. Pantas orang sekitar menyebut jalan ini The Dark Hedges. Jika ada yang bilang jalan itu berhantu saya tak akan ragu sedikitpun. Saya lebih baik berak dicelana daripada disuruh melintasi jalan itu sendirian, malam-malam lagi hiiiiiii. Jika musim gugur tiba ranggas ranting pohon membuat keangkeran jalan itu semakin bertambah-tambah. Ada yang bilang pada musim gugur jalan Bregagh Road itu tampak seperti jalan menuju alam antah berantah. Namun pada musim dingin salju yang menutupi dahan pohon membuat jalanan itu tampak seperti berada di negeri dongeng. Tempat seperti inilah yang sebenarnya dicari oleh penulis untuk merangsang ide kreatif dari dalam diri mereka. Pada musim panas mahatari yang menusuk-nusuk celah pohon membentuk dimensi dinamis sehingga kaya akan subjek foto kira-kira demikian kata David Cleland seorang fotografer dokumenter asal Irlandia. Matahari senja yang menyelimuti pepohonan beech itu juga cukup mengesankan bagi seorang fotografer yang cukup terkenal, Jim Zuckerman. Ia bahkan berani mengatakan Jalan Bregagh Road adalah jalan tercantik di dunia. Mungkin saya perlu mengundang forografer ini ke kampung saya siapa tahu dia berubah pikiran^^.

Oh ya, beberapa adegan film Game Of  Trones sutingnya di jalan angker ini loh !

Adalah James Stuart seorang tuan tanah pada abad ke-18 yang menanam pohon-pohon beech itu disepanjang jalan menuju pekarangan rumahnya. Oh mungkin bukan Juragan Stuart mungkin jongos-jongosnya tuan tanah itu yang menanamnya. Entahlan yang pasti pohon itu ditanam untuk membuat kagum tamu yang datang berkunjung ke rumah James Stuart. Ia ingin orang-orang menganggap Gracehill House rumahnya bagai istana dan pohon-pohon itu membuktikan kejayaannya (betapa luas tanah miliknya) sekaligus berperan sebagai rakyatnya yang sedang menyambut tamu. Siapa tahu tuan Stuart juga ingin tamunya menganggap dirinya (Stuart) sebagai raja ya, siapa tahu.

Seperti halnya jalan yang membelah hutan lindung rimba panti, katanya jalan Bregagh Road juga sering terlihat hantu wanita berbusana abu-abu, mungkin mirip kuntilanak tapi mereka menyebutnya Grey Lady. Konon hantu perempuan itu sudah bergentayangan sejak ratusan tahun lalu akibat kematian yang tak wajar.

Indahnya Aurora di Finlandia destinasi bulan madu untuk pasangan muda

keindahan aurora dari rumah igloo
Keindahan Aurora dari rumah igloo finlandia
Dari keindahan Bregagh Road meski menyimpan misteri kita teruskan perjalanan ke Helsinki Ibu kota Negara Finlandia, dari Helsinki kita tempuh perjalanan berjam-jam kesebuah kota kecil namanya Saariselka, nah disana ada sebuah penginapan unik yang sudah menjadi favorit turis lokal dan mancanegara namanya Kakslauttanen Arctic Resort, nama penginapan itu mungkin mewakili padang salju yang ditumbuhi pohon pohon natal dimana resort ini berada.  

Keunikan penginapan ini terletak pada bentuk penginapannya yang terinspirasi dari rumah penduduk di kutub utara namanya igloo. Igloo adalah rumah yang terbuat dari balok-balok es yang disusun sedemikian rupa sehingga bentuknya membulat setengah bola. Sekilas igloo di kutub utara mirip honai di Irian jaya. Di penginapan Kakslauttanen Arctic Resort ini tempat penginapannya tidak terbuat dari balok es meski bentuknya mirip igloo, melainkan dari kaca thermal yang mampu menghalau dingin dari luar.

Pengelola sengaja membuat penginapan dari kaca dan terpisah supaya setiap pengujung bisa menikmati keindahan langit Finlandia yang terkenal dengan aurora-nya. Kan gak lucu melihat aurora yang spektakuler sambil menggigil di tengah padang salju ^^. Selain menikmati indahnya aurora di langit Finlandia kita juga
Kakslauttanen Arctic Resort finlandia cocok untuk pasangan muda
tempat wisata bulan madu pasangan muda
bisa menikmati indahnya karya seni patung es di sebuha galeri dalam restoran salju. Sebelum tidur, jangan lupa untuk menjajal layanan spa yang sudah disediakan oleh pemilik resort. Mereka tampaknya paham, turis yang datang dari daerah tropis butuh layanan seperti ini untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Satu lagi yang tidak kalah menarik disediakan oleh Kakslauttanen Arctic Resort yakni Kapel yang terbuat dari es untuk pasangan muda yang baru menikah. Aurora sebagai saksinya ikatan suci antara dua hati akan dikenang selama-lamanya^^. #eaaaaaa

fenomena aurora finlandia spektakuler
spektakuler aurora dari kabin kaca thermal finlandia
aurora yang menakjubkan di langit finlandia
auroa yang menakjubkan tempat wisata finlandia
peta tempat wisata untuk melihat aurora
aurora resort finlandia maps
rumah igloo terbuat dari kaca thermal
ruang penginapan wisata aurora finlandia
gambar aurora yang menakjubkan
menikmati indahnya aurora dari penginapan kaca

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔